Travelling

Pesona Pasir Putih Pantai Karang Jahe

15.19 Patricia Dian 0 Comments



Karang Jahe merupakan salah satu destinasi wisata pantai berpasir putih yang terletak di Jalan Rembang Lasem, Desa Punjulharjo, Kabupaten Rembang, Jawa Tengah. Pantai Karang Jahe memiliki pemandangan alam laut yang indah yaitu berupa hamparan pasir putih yang luas serta deretan pohon cemara yang berjejer di sepanjang pantai.
Penamaan Pantai Karang Jahe sendiri karena dulunya di pantai ini terdapat banyak serpihan karang yang bentuknya mirip jahe.

Akses Menuju Pantai Karang Jahe

Gapura Desa Punjulharjo
Secara geografis letak Pantai Karang Jahe sekitar 5 KM timur Kota Rembang, atau sekitar 5 KM barat kota Lasem, Jawa Tengah.
Untuk yang melakukan perjalanan dari arah Kota Semarang atau Rembang, posisi Pantai Karang Jahe terletak di Utara jalan atau sebelah kiri jalan. Sedang sebaliknya kalau dari arah kota Surabaya atau kota Lasem, Pantai Karang Jahe terdapat di kanan jalan.
Diperjalanan menuju lokasi terdapat gapura yang bertuliskan Desa Punjulharjo dan di sebelah barat gapura tersebut terdapat papan Selamat Datang di Pantai Karang Jahe.

HTM Pantai Karang Jahe
Untuk masuk ke lokasi Pantai Karang Jahe pengunjung dikenakan biaya yang relatif murah yaitu Rp3000; untuk biaya parkir sepeda motor, Rp10.000 untuk mobil, sedangkan untuk bus sekitar Rp15.000-Rp35.000;

Fasilitas Pantai Karang Jahe

Berbagai aktivitas dapat dilakukan di Pantai Karangjahe ini mulai dari berenang ataupun sekedar bermain air, naik ATV, naik perahu, bermain pasir hingga menikmati beragam kuliner di bawah pohon cemara yang sangat rindang dan hijau. Pantai Karang Jahe sendiri ombaknya cukup tenang dan relatif aman. Tetapi bagi yang tidak bisa berenang jangan khawatir karena ditempat ini terdapat beberapa persewaan ban sebagai pelampung.
Dan yang paling ditunggu oleh para pengunjung pantai Karang Jahe ini adalah saat senja tiba. Pengunjung akan disuguhkan eksotisme matahari terbenam ataupun menyaksikan keindahan matahari terbit saat pagi menjelang.
Untuk mendukung berbagai aktivitas tersebut sejumlah fasilitas pendukung pun telah disediakan, diantaranya mushola, toilet yang berada disisi kanan dan kiri, area parkir kendaraan roda dua dan empat. Selain itu juga berjejer warung-warung kecil yang menyediakan aneka makanan dan minuman. 


Pantai Karang Jahe di masa depan
Menurut informasi rencana kedepan Pantai Karang Jahe tidak hanya digunakan untuk memperbaiki gugusan karang disebelah utara pantai saja tapi pihak Pemerintah Provinsi Jateng juga akan memberikan blok beton dengan harapan karang di tempat tersebut dapat tumbuh sehingga dapat menjadi tempat berkembangbiaknya ikan dan menjadi obyek wisata baru seperti memancing dan diving. Tentunya ini akan memberikan potensi yang besar bagi Pantai Karang Jahe, sehingga secara tidak langsung dapat memberikan dampak terhadap perekonomian warga di sekitar Pantai Karang Jahe itu sendiri.


0 komentar: