Kecantikan,

Rahasia Ajaib Baking Soda untuk Kecantikan

11.30 Patricia Dian 0 Comments



Baking soda merupakan salah satu bahan yang biasa digunakan untuk membuat kue. Teksturnya yang berwarna putih terang dan menyerupai garam ini biasa digunakan sebagai pengembang kue. Ternyata selain digunakan sebagai bahan untuk membuat kue, baking soda memiliki rahasia ajaib untuk kecantikan. Apa aja sih, simak yuk:
Masker Anti Jerawat
Kaget ya? baking soda yang biasa dipakai untuk bikin kue dioleh-oles ke wajah? Buat yang belum pernah coba, yuk Mak mulai diaplikasikan. Caranya mudah, cukup mencampurkan baking soda dengan air hingga membentuk pasta kemudian oleh-oles cantik ke wajah yang berjerawat. Bisa juga dicampur dengan madu atau perasan lemon. Setelah mengering bilas dengan air bersih. Rasakan perubahannya, wajah jadi lebih halus, jerawat mulai mengering.
Mengangkat Sel Kulit Mati
Teksturnya yang agak kasar dapat digunakan sebagai scrubing alami untuk kulit wajah ataupun badan. Caranya sama, campurkan baking soda dengan air kemudian oles-oles cantik ke wajah, tangan, kaki, dan badan. Manfaatnya sel kulit mati bisa terangkat sehingga kulit jadi bersih ya.
Mencerahkan Kulit Ketiak
Baking soda juga bisa bersifat sebagai antiperspirant yang dianggap bisa membuat kulit ketiak lebih cerah. Caranya campurkan baking soda dengan air kemudian oleskan pada ketiak, setelah mulai mengering bilas dengan air bersih. Selain mencerahkan kulit ketiak, baking soda juga bisa membuat ketiak menjadi segar begitu pula dengan baunya. Ketiak pun akan menjadi lebih bersih dibandingkan dengan memakai deodorant biasa.
Memutihkan Kuku
Masalah yang paling sering muncul pada kuku adalah perubahan warna kuku menjadi kuning. Biasanya untuk mengatasi hal ini banyak Emak yang melakukan perawatan di Salon yang biasa dikenal dengan manicure, padicure. Dari pada menghabiskan budget khusus buat ke Salon, coba yuk ah pakai baking soda. Cara menggunkananya sangat muda sekali, yaitu campurkan baking soda dengan air bersih hingga berbentuk seperti pasta, lalu oleskan pada kuku dan diamkan hingga mengering kira-kira selama 30 menit, kemudian bilas dengan air hingga bersih.
Pasta Gigi
Selain untuk memutihkan kuku, baking soda juga dapat digunakan sebagai pasta gigi yang berfungsi membuat gigi menjadi lebih putih karena dalam kandungan baking soda ia akan bekerja layaknya scrub yang dapat mengangkat lapisan halus sekalipun pada gigi yang kuning.
Cara penggunaaanya hanya menambahkan baking soda  yang sudah menjadi pasta dengan perasan air lemon, kemudian aplikasikan untuk menggosok gigi dengan menggunakan sikat.
Anti Ketombe
Baking soda ternyata bisa digunakan untuk mengusir ketombe, membuat rambut bersinar, membersihkan rambut dan kulit kepala, serta membantu mencegah kerontokan karena kulit kepala yang berminyak. Caranya masih sama, dengan menjadikan baking soda menjadi pasta kemudian gunakan sebagai sampo atau dapat juga ditambahkan dengan perasan air lemon, minyak essensial, ataupun cuka apel.
            Demikian yak beberapa info tentang rahasia ajaib baking soda untuk kecantikan.  Selamat mencoba yaaa


0 komentar: