.

Kamis, 15 Juni 2017

Fidget Spinner Bukan Sekedar Permainan Kekinian yang Lagi Hits

Akhir-akhir ini jika kita mengamati ada satu mainan baru yang tengah digandrungi anak-anak. Cara memainkannya hanya memutar-mutar sebuah roda. Mainan tersebut bernama Fidget Spinner.
Belakangan mainan ini menjadi populer dan digemari. Mungkin ada yang beranggapan bahwa sepintas mainan ini terlihat seperti mainan biasa, dan cara memainkannya pun tergolong sederhana. Lantas apa yang membuat permainan ini menjadi begitu viral dan disukai.


http://bit.ly/2sr1t99


Fidget Spinner pertama kali ditemukan oleh Catherine Hettinger, seorang wanita asal Florida, Amerika Serikat.  Catherine Hettinger terinspirasi dari kejadian yang dilihatnya di Palestina. Saat banyak anak laki-laki yang melempari polisi Israel dengan batu. Oleh karena itu, Catherine Hettinger mendapatkan ide untuk membuat sesuatu yang dapat digunakan untuk mengalihkan perhatian anak-anak sekaligus menyalurkan emosi dan energi mereka. Pada tahun 1997, Catherine Hettinger sempat mendaftarkan hak paten untuk mainan ciptaanya namun tahun 2015 selepas masa berlakunya habis, Catherine tidak memperpanjangnya. Hal inilah yang membuat banyak perusahaan mainan mengembangkan permainan ini. Sehingga saat ini banyak kita jumpai jenis permainan fidget spinner ini semakin beragam.
Awal mula permainan ini bertujuan untuk mengurangi fidgeting atau aktivitas bergerak secara tidak sadar yang sering dilakukan seseorang saat merasa gelisah, nervous atau sedang tidak sabar. Ada yang suka menggerakkan kakinya, menggerakkan jarinya, membuat ketukan atau gerakan lain saat merasa jenuh atau tertekan. Dengan memainkan fidget spinner akan muncul pola menarik saat alat ini diputar. Alat ini membuat kita fokus pada gerakan memutar dan pola yang terbentuk saat kita memainkannya. Karena cara kerja inilah, fidget spinner dapat digunakan sebagai alat pereda stress.
Selain bentuknya yang unik, menurut beberapa sumber mengatakan bahwa fidget spinner memiliki efek untuk menenangkan, meningkatkan konsentrasi, membantu kemampuan mengingat, bahkan diklaim dapat meningkatkan kreativitas.Hal ini sama seperti saat kita mengingat sesuatu dibarengi kegiatan mencatat atau memberi tanda.
Nah untuk itulah kenapa saat ini permainan fidget spinner ini semakin banyak digemari. Buat kalian yang sering merasa jenuh saat sedang belajar atau melakukan pekerjaan tidak ada salahnya mencoba permainan fidget spinner ini untuk untuk mengalihkan perhatian sesaat dan merefresh otak.

1 komentar:

  1. But it’s a job that mixes creativity with technical problem fixing, and Stormcraft’s 3D animators also relish that challenge. Modelling sport belongings and rigging 3D slot sport characters takes specialised software and a lot of patience. There’s nothing like the feeling of getting ‘nailed it’ quickly as} a vision is absolutely realised with depth and Stormcraft aptitude. 389 slots games illustrations & vectors are available royalty-free. Yaamava’ boasts over 200 video poker machines as well as|in addition to} bar-top 점보카지노 video poker in all of our on line casino lounges.

    BalasHapus