Inspirasi,

Kenapa ya Mie Instan yang Kita Masak Nggak Seenak Buatan Warung?

14.00 Patricia Dian 0 Comments


http://bit.ly/2tFbKuv

Mie instan merupakan salah satu makanan yang menjadi favorit hampir semua kalangan, terlebih anak kos. Santapan ini sudah begitu akrab diperut dan begitu setia menemani apalagi saat tanggal tua. Selain dapat dibuat sendiri, ada satu tempat yang biasanya menjadi favorit bagi anak kos, yang memang menyuguhkan mie instan sebagai salah satu menu andalannya. Apalagi kalo bukan burjo atau warung bubur kacang ijo. Burjo memang menyajikan bubur kacang ijo sebagai menu utama, disamping itu ada menu populer ditempat ini, adalah mie instan yang dioleh menjadi mie rebus ataupun mie goreng yang begitu menggugah selera. Tapi percaya nggak percaya kenapa ya kalo mie rebus buatan penjual burjo terasa begitu nikmat dibanding jika kita membuatnya sendiri dirumah. Ternyata hal-hal inilah yang diduga menjadi penyebabnya.
Sawi dan Teman –temannya
Salah satu unsur pelengkap yang biasa digunakan untuk membuat mie instan terasa nikmat adalah sawi dan teman-temannya seperti sosis, baso, telur, bawang goreng. Kesemua aksesori inilah yang kadang kita lewatkan jika memasaknya sendiri dirumah. Hal inilah yang kemudian diyakini  membuat mie rebus buatan burjo terasa lebih sedap.
Saos dan Kecap
Selain aksesori diatas, saos dan kecap tak lupa disajikan penjual burjo untuk melengkapi mie rebus. Memang sih dirumah kadang kita juga sudah menambahkan keduanya, tapi nggak tahu kenapa saos dan kecap yang ada di warung burjo terasa lebih nikmat dibanding dengan saos yang udah kita beli sendiri.
Cemilan
Selagi kita menunggu si penjual memasak mie rebus yang kita pesan, aneka cemilan siap menemani. Dari yang gurih, pedes, manis ada semua, komplit lah pokoknya. Selain itu biasanya penjual juga menyuguhkan aneka gorengan seperti tempe, bakwan, tahu isi yang menjadi teman yang pas untuk menemani semangkok mie rebus yang yummi banget.
Air Rebusan
Nah yang ini mungkin nggak pernah terpikirkan oleh kita sebelumnya, sudah menjadi rahasia umum, di warung burjo, sekali merebus mie instan, tidak hanya satu yang dimasak, tapi banyak.
Air rebusan inilah rahasianya. Di sana, tersimpan sari-sari mi instan yang dimasak berbarengan tersebut, alhasil kuah yang disajikan pun lebih maknyus.
Keahlian Si Penjual
Setiap hari memasak mi instan, tentunya membuat si penjual menjadi mahir dalam mengolah mie instan dengan tingkat kekenyalan yang pas, dan keahlian meracik bumbu-bumbu di luar bumbu kemasan. Jadi ya maklum saja kalau mie instan buatannya menjadi lebih enak dibanding dengan kita yang memasak sendiri dirumah.
Sambil Nongkrong
Bukan pemandangan baru jika tiap harinya warung burjo selalu ramai dan dipenuhi pembeli. Selain untuk mengisi perut nampaknya warung burjo menjadi salah satu tempat favorit buat kongkow atau nongkrong bareng teman, selain bisa menikmati makanan yang pas dikantong. Nggak heran kalo kemudian kita merasakan mie rebus jadi lebih nikmat karena disantap sembari berhaha hihi bersama teman-teman.
Nah itu tadi beberapa hal yang bisa dijadikan alasan logis kenapa mie instan buatan penjual burjo terasa lebih nikmat ketimbang kita memasaknya sendiri dirumah. Buat penggemar mie instan wajib baca nih siapa tahu bisa mempraktekannya dirumah.

0 komentar: