.

Senin, 03 Juli 2017

Kereta Api Murah Fasilitas Wah


Kereta Api merupakan salah satu moda transportasi favorit hampir semua orang. Selain alasan ekonomis, kecepatan dan kenyamanan menjadi prioritas utama. Apalagi untuk mereka yang melakukan mobilitas tinggi dan menuntut adanya kecepatan. 
Dewasa ini kereta api juga menjadi salah satu wisata andalan. Berikut ada beberapa kereta api ekonomi yang kerap dijadikan wisata kereta.


Kereta Api Prambanan Ekspres (Prameks) Solo-Kutoarjo

Kereta api (KA) Prambanan Ekspres atau yang biasa dikenal dengan kereta prameks adalah moda transportasi favorit untuk para pekerja yang biasa menempuh perjalanan Solo-Jogja ataupun sebaliknya. Kereta yang tiap harinya berporerasi mulai pagi sampai sore ini menjadi pilihan masyarakat Solo maupun sekitarnya yang akan berkunjung ke Jogja. KA Prameks ini berhenti di Stasiun Tugu, yang letaknya cukup dekat dengan Malioboro. Tidak salah jika kereta ini selalu dipadati saat weekend ataupun musim liburan.
Harga tiket yang cukup terjangkau menjadikan KA Prameks ini semakin diminati, terlebih tiket dapat dipesan H-7 sebelum keberangkatan. Jadi nggak perlu khawatir akan kehabisan tiket ya. Kelemahan dari KA Prameks ini, yaitu tiket tidak dapat dibeli secara online. Artinya kita harus datang langsung ke stasiun untuk membelinya. Kendati demikian tak menghalangi antusiasme masyarakat untuk menjadikan kereta ini sebagai pilihan wisata.
Bagaimana tertarik untuk mencobanya? Yuk atur jadwal ke Stasiun Balapan atau Stasiun Purwosari Solo buat hunting tiketnya.
Serunya Naik KA Kalijaga Semarang-Solo

Buat kalian yang pengen mengunjungi Kota Lumpia namun enggan menggunakan transportasi darat, kini nggak perlu bingung. Karena pecinta kereta api kini dimanjakan dengan kehadiran KA Kalijaga dengan tujuan Solo-Semarang.
Dengan harga tiket yang sangat terjangkau dikantong, tidak salah jika tiap weekend atau libur panjang seperti sekarang KA Kalijaga selalu dipadati penumpang. Kereta Kalijaga ini baru beroperasi satu kali jalan, artinya untuk melakukan perjalanan pp belum bisa dilakukan dengan kereta ini. Kita doain aja ya, mudah-mudahan kedepannya PT KAI dapat menambah rangkaian KA Kalijaga ini. (Yang setuju bisa tuliskan amin)
Menikmati Hamparan Sawah dengan KA Kedungsepur Semarang-Purwodadi

Belakangan kereta Kedungsepur menjadi primadona dan memiliki banyak penggemar. Kereta yang beroperasi dari Stasiun Poncol hingga Stasiun Ngrombo ini menjadi pilihan warga Semarang dan sekitarnya untuk berwisata kereta dengan biaya yang cukup murah. Demikian pula untuk masyarakat Purwodadi dan sekitarnya, dengan adanya KA Kedungsepur ini beberapa masyarakat cukup terbantu khususnya dalam hal transportasi. Seperti yang kita ketahui bahwa untuk menempuh perjalanan dari Purwodadi-Semarang, masyarakat dapat menggunakan bis yang memakan biaya yang tergolong tidak sedikit. Namun setelah kereta ini beroperasi sebagian masyarakat Purwodadi merasa terbantu, khususnya bagi para pekerja maupun mahasiswa yang sedang menempuh pendidikan di Semarang.
Untuk menempuh jarak Purwodadi-Semarang, kita cukup dengan membayar tiket seharga sepuluh ribu rupiah. Tentunya dengan biaya ini, kita sudah bisa menikmati fasilitas kereta yang nyaman ini.
Tiket KA Kedungsepur inipun dapat dibeli pada H-7 sebelum keberangkatan. Namun sayangnya tiket KA Kedungsepur ini belum bisa dibeli secara online, sehingga mengharuskan kita untuk mengantri di Stasiun jika ingin membelinya. Yah berdoa saja mudah-mudahan kedepannya tiket inipun bisa dibeli secara online.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar