Inspirasi,

Sebuah Pelajaran Berharga dari Pendiri KFC

14.05 Patricia Dian 0 Comments



Sumber: http://bit.ly/2tic6Ml

Haloo gengs ada yang suka makan KFC? Atau sekedar nongkrong di KFC? Selama ini mungkin banyak orang yang cukup akrab dengan restoran cepat saji yang buka 24 jam ini. Outletnya pun bisa dengan mudah ditemui di sejumlah Kota besar ataupun di pusat-pusat perbelanjaan. Ayamnya yang begitu lezat dan menggugah selera setiap penikmatnya menjadi menu andalan di restoran cepat saji ini. Nggak salah jika tempat ini selalu ramai pengunjung dan menjadi tempat makan  favorit. Terlepas dari itu semua tahukah kita siapa orang dibalik berdirinya KFC?
Kolonel Harland Sanders adalah seseorang yang telah berjasa mengenalkan resep ayam gorengnya yang kini mendunia. Ia adalah pendiri Kentucky Fried Chicken (KFC). Lahir pada tanggal 9 September 1890 di Henryville, Indiana, Amerika Serikat  Sedari kecil Kolonel Sanders sudah terbiasa melakukan pekerjaan untuk menghidupi adik-adiknya. Saat berusia 6 tahun, Ayahnya meninggal sedangkan Ibunya sudah tidak bisa bekerja. Dimasa-masa ini dia sering berganti-ganti pekerjaan mulai dari tukang parkir, sampai tukang masak dibeberapa tempat. Sebelum akhirnya menjadi tentara yang dikirim ke Kuba.
Kolonel Sanders mengawali bisnisnya diusia yang sudah tidak lagi muda, yaitu pasca pensiun dari Angkatan Darat Amerika. Dari sinilah Ia mulai berpikir untuk membuat sesuatu yang dapat bermanfaat bagi orang lain. Ia mulai mengenalkan resep ayam gorengnya. Beberapa teman menyukai ayam goreng buatannya, sehingga ia juga berpikir kalau resep ayam gorengnya juga akan disukai banyak orang. Saat usianya 65 tahun, diapun menawarkan resep ayam gorengnya ke restoran-restoran baru. Meski begitu usahanya ini tak berbuah manis, banyak orang yang mentertawakan serta menolaknya.
Selama kurang lebih dua tahun, Kolonel Sanders berjuang menjelajahi Amerika menggunakan mobil tuanya, untuk menawarkan resep buatannya. Penolakan demi penolakan demi dia dapatkan. Terhitung sebanyak 1009 kali Kolonel Sanders menerima penolakan, hingga akhirnya diterima dan memperoleh sukses besar. Saat ini ayam goreng buatannya dikenal banyak orang dan memiliki ribuan outlet di berbagai negara.
Apa yang dilakukan Kolonel Sanders begitu menginspirasi jutaan anak muda untuk tidak mudah menyerah terhadap berbagai macam kondisi. Jika Kolonel Sanders saja pernah mengalami penolakan sebanyak 1009 dan tidak begitu saja menyerah, bagaimana dengan kita?
Karena pada prinsipnya pemenang sejati bukanlah mereka yang tidak pernah mengecap pahitnya kegagalan, namun mereka yang tidak mudah menyerah saat menemui kegagalan.


0 komentar: