Kamis, 19 Juli 2018

SHI JACK, Sebuah Kehangatan Dari Kota Bengawan



Jalan-jalan ke Solo terasa kurang lengkap tanpa berwisata kuliner. Solo memang dikenal surganya pecinta kuliner. Selain harganya yang nyaman dikantong, variasi rasa dan jenisnya beragam. 

Jika mengunjungi kota bengawan, pastikan singgah sebentar ke sebuah tempat yang asik banget buat makan sambil kongkow-kongkow dan ngobrol santai. Yaps SHI-JACK.




SHI-JACK sendiri merupakan salah satu tenda susu segar lengkap dengan aneka jajanan khas Solo. Bisa di bilang hampir mirip dengan kedai angkringan, hanya saja susu menjadi menu andalan di sini. Tempatnya asik buat nongkrong sehingga hampir di semua outletnya pasti ramai pengunjung. Di Solo sendiri ada lebih dari 10 outlet. Usut punya usut, SHI JACK adalah pioner susu segar di Kota Solo ini lho.






Buka mulai pukul 17.00-02.00 WIB, kedai susu yang memiliki tagline "Kami memang beda" ini begitu istimewa sehingga berhasil bertahan di tengah kemunculan aneka jajanan kekinian di kota Solo ini.


Salah satu yang menarik dari kedai susu yang sudah ada sejak tahun 1986 ini adalah penamaan menu yang dibuat unik. Sebut saja Tante Susy yaitu susu sirup tanpa telor, ada juga Superman (susu perah manis), es dara (soda gembira), sukamandi (susu cokelat manis dingin), suteja (susu telor jahe), dan masih banyak nama-nama yang lucu. Hal inilah yang membuat pengunjung penasaran untuk mencoba aneka pilihan menu di kedai susu SHI-JACK ini.




Sebagai teman untuk menikmati segelas susu, ada beragam menu makanan seperti roti bakar, pisang owol, aneka gorengan khas Solo seperti sosis solo, timlo solo, tahu bacem, sate usus, sate telur puyuh. Atau yang menginginkan menu berat, bisa memilih nasi bandeng/teri yang sudah dibungkus.




Untuk menikmati kesemua menu yang ada di SHI-JACK , kita tak perlu khawatir. Harga susu satu gelasnya hargai kisaran 8000-15.000 rupiah. Terdapat dua pilihan penyajian, yaitu hangat, ataupun dingin. Semuanya yang pasti nikmat.




Meski tempatnya hanya sebuah tenda kecil yang berada di pinggir jalan,  bisa dipastikan hampir semua outlet SHI-JACK selalu ramai. Apalagi saat musim liburan.




Nama SHI-JACK sendiri sebenarnya adalah sebuah kepanjangan dari "SEMPURNAKAN HIDUP INI, JIKA ANDA CAPEK DATANG KE SINI" So, buat kalian yang merencanakan atau sedang berkunjung ke Solo pastikan tak melewatkan datang, duduk, dan menikmati sajian istimewa dari kota bengawan ini ya.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar