Rabu, 25 Juli 2018

Taman Bunga Celosia, Bandungan

Bandungan adalah salah satu kawasan wisata di Kabupaten Semarang yang dikenal memiliki beberapa tempat wisata yang menarik. Taman bunga celosia, merupakan satu tempat wisata baru yang menawarkan keindahan panorama alam, taman bunga serta replika patung dari berbagai negara.





Lokasi Taman Bunga Celosia berada persis di pinggir jalan arah menuju objek wisata Candi Gedong Songo. Lebih tepatnya di Jalan Raya Gedong Songo. Sehingga Akses menuju lokasi taman bunga ini cukup mudah, hal inilah yang kemudian menarik animo wisatawan untuk berdatangan ke Taman Bunga Celosia ini.




Tiket masuk ke Taman Bunga Celosia begitu terjangkau, hanya sebesar Rp 10.000; untuk dewasa dan Rp 5000; untuk anak. Selain membayar tiket masuk, kita hanya perlu mengganti biaya parkir kepada petugas di lahan parkir yang sudah disediakan.


Di Bandungan, Taman Bunga Celosia bukanlah wisata taman bunga yang pertama. Lebih dulu ada Setiyaji Flower Farm, dan kebun bunga Krisan. Satu hal yang membedakan Celosia dengan kebun bunga yang lain adalah adanya spot foto berupa ikon dunia seperti kincir angin Belanda, menara Eifel di Paris, patung Merlion, rumah jamur hingga rumah hobbit. 




Sesuai dengan namanya, bunga celosia dengan warna merah mendominasi taman bunga ini. Ada juga bunga matahari, harbras yang mulai bermekaran. Kesemuanya semakin menambah keindahan dari Taman Bunga Celosia ini.






Berbagai fasilitas pendukung juga tersedia untuk membuat wisatawan semakin nyaman berada di Taman Bunga Celosia ini. Mulai dari toilet, gazebo untuk duduk, ayunan, serta food court dengan aneka makanan yang berada persis di depan pintu keluar. 


Di dekat pintu masuk kita akan menemukan aneka penjual sudah berbaris rapi. Mulai dari bakso mini, gorengan, susu serta penjual aneka bunga yang sudah dirangkai dan dikemas rapi hingga yang dibuat sebagai bandana ataupun mahkota di kepala. 






Bagaimana tertarik untuk mengunjungi taman bunga celosia ini, satu pesan untuk wisatawan yang hendak mengunjungi taman bunga ini adalah patuhi segala peraturan yang sudah dibuat pengelola ya, seperti larangan menginjak rumput ataupun memetik bunga di area kebun bunga. 


Selamat berwisata…

Tidak ada komentar:

Posting Komentar