Sabtu, 16 Maret 2019

Festival Kuliner Ungaran 2019


Jumat malam ada pemandangan tak biasa di Alun-alun Bung Karno Ungaran, tatanan stan-stan  yang terbuat dari bambu menjadi pemandangan unik. Sebuah panggung hiburan juga berdiri megah di sana. Ya, pada tanggal 15-17 Maret 2019 BEKRAF (Badan Ekonomi Kreatif) bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Semarang, Komunitas Kreatif lokal, Spedagi Movement menggelar rangkaian acara TOL IKKON dalam Festival Kuliner Ungaran 2019.



Mengusung tema LOKAL-LEZAT-LESTARI penyelenggara menggandeng pelaku ekonomi kreatif lokal untuk turut serta berpartisipasi dalam acara Festival Kuliner Ungaran 2019 ini. Beragam produk kuliner lokal seperti pecel keong, sate kelinci, gecok, sop cakar, opor bebek, sate kempleng, kopi lokal hingga aneka jajanan seperti serabi, gethuk, bubur sampai hasil tani bisa dijumpai di Festival Kuliner Ungaran 2019 ini.




Mengapa dinamakan TOL IKKON? 




TOL IKKON sendiri merupakan sebuah inovasi untuk menggali dan menggembangkan potensi daerah yang dilalui tol. Kegiatan ini dimaksudkan untuk menjadi wadah yang memfasilitasi pelaku ekonomi kreatif agar tumbuh dan berkembang. Program yang dinamakan TOL IKKON ini , merupakan pengembangan program Inovatif dan Kreatif melalui Kolaborasi Nusantara (IKKON) yang dimulai sejak tahun 2015.




Acara yang berlangsung selama tiga hari ini juga dimeriahkan oleh aksi panggung dari musisi lokal, lebih lanjut peyelenggara berharap dengan diadakannya acara Festival Kuliner seperti ini mampu meningkatkan aktivitas ekonomi lokal dan sekitarnya.


Seru kan, jangan sampai kelewatan ya. Tetap sehat, tetap semangat biar bisa berwisata kuliner.  

Salam lestari...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar