Selasa, 16 April 2019

Joko Kopi Ungaran, Sensasi Ngopi di Pinggir Sawah


Kabupaten Semarang dikenal memiliki destinasi wisata yang memiliki panorama alam yang memukau. Salah satunya di Ungaran yang merupakan ibu kota Kabupaten Semarang. Terletak di sebelah selatan Kota Semarang, Ungaran memiliki satu tempat asik untuk nongkrong, adalah Joko Kopi.



Joko Kopi terletak di Jalan Gedongsongo Nomor 9, Ungaran. Dikenal sebagai manual brewing Coffee Joko Kopi menawarkan sensasi minum kopi yang asik karena letaknya yang berada di tepi sawah. Buat kalian yang suka menikmati kopi secara manual brew, wajib buat nyobain ngopi di Joko Kopi ini.
FYI manual brewing itu apaan yak? Sesuai dengan namanya manual ini berarti adalah cara untuk menyeduh kopi secara manual tanpa mesin espresso seperti di kebanyakan coffee shop sekarang ini. Metode yang sering kita jumpai untuk menyeduh kopi secara manual brew ini seperti Vietnam drip, Cold brew, Syphon, V60, dan Chemex dan lain-lain.


Keunikan dari manual brewing ini adalah kita bisa menikmati kopi tanpa ampas dengan ketajaman rasa yang berbeda. Untuk itu manual brew akan lebih nikmat jika dinikmati tanpa campuran susu ataupun gula demi mempertahankan rasa.

Joko kopi adalah spesialis kopi single origin, berbagai kopi tersedia di sini seperti Gayo, Bali Kintamani, Papua, Toraja. Kali ini aku pesan Gayo dan Toraja. Selain kopi tersedia juga berbagai menu lain seperti tea, ice cream, chocolate, dll.


Selain pilihan biji kopi yang beragam, metode yang ditawarkan di Joko Kopi juga bervariasi mulai dari tubruk, plunger, dan drip (v60). Untuk menikmati satu gelas kopi, kita cukup merogoh koceh yang tidak cukup dalam. Harga berkisar antara Rp 10.000-Rp 25.000, tergantung dari metode mana yang kita pilih.



Salah satu alasan yang menguatkan para pecinta kopi buat singgah dan mencicipi kopi di sini adalah suasana ngopi yang asik banget. Selama ini kita mungkin sudah biasa dengan kehadiran coffee shop yang berada di pinggiran kota, lengkap dengan live music dan berbagai fasilitas pendukung seperti wifi dan spot yang instagramable.

Di Joko Kopi kita akan disuguhkan pemandangan indah persawahan yang terletak persis di sampingnya. Apalagi di dukung dengan suasana Ungaran yang dingin, perpaduan tepat sekali untuk menikmati secangkir kopi.


Buat para penikmat kopi jangan lupa, Joko Kopi buka setiap hari mulai dari pukul 12.00-24.00 WIB, khusus hari minggu tempat ini libur. Tiap harinya, berbagai pengunjung silih berganti datang ke Joko Kopi, ada yang dari Semarang, ada juga yang dari luar Semarang sengaja datang untuk menikmati kopi dan sejenak memanjakan mata dengan pemandangan yang hijau.

Nah seru kan, yuk kita ngopi….

Tidak ada komentar:

Posting Komentar