.

Rabu, 26 Juni 2019

Wisata 1001 Selfie di New Taman Balaikambang



Tawangmangu adalah sebuah kecamatan di kabupaten Karanganyar Jawa Tengah. Berada di lereng Gunung Lawu, menjadikan kawasan ini menjadi destinasi wisata yang menyuguhkan panorama alam serta udara yang sejuk. Masih satu kawasan dengan Grojogan Sewu, terdapat tempat wisata yang tengah hits yaitu New Taman Balekambang. 




Letaknya yang masih satu kawasan dengan Grojogan Sewu membuat tempat wisata New Taman Balekambang selalu ramai didatangi pengunjung. Apalagi saat weekend dan libur panjang tiba. Untuk masuk ke lokasi New Taman Balekambang pengunjung harus membayar tiket sebesar Rp 12.000/orang, sedang saat weekend dan tanggal merah sebesar Rp 15.000/orang.

New Taman Balekambang sendiri merupakan transformasi dari Taman Balekambang yang dulunya hanya memiliki fasilitas kolam renang, lapangan tenis, paintball, dan wahana bermain anak. Namun sayangnya fasilitas serta wahana permainan yang tersedia kurang begitu diminati sehingga membuat tempat ini sepi pengunjung. Barulah sekitar tahun 2015, Taman Balekambang bertransformasi menjadi New Taman Balekambang dengan penambahan sejumlah fasilitas dan wahana permainan yang lebih menarik sehingga berhasil mendatangkan pengunjung.


Mengusung konsep taman 1001 selfie, New Taman Balekambang menawarkan berbagai spot foto yang instagramable yaitu berupa taman miniatur ikon dunia. Mulai dari Colloseum, Patung Spinx, Patung Merlion, Hollywood, Candi Borobudur, Tembok China, Menara Pizza, dan masih banyak lagi.



New Taman Balekambang adalah satu tempat yang wajib dikunjungi kalian yang sedang mencari tempat wisata dengan spot foto yang menarik. Tempat ini juga ditunjang dengan fasilitas seperti kamar mandi, tempat sampah, musholla, dan kafetaria. Sedang untuk wahana permainan terdapat kolam renang, ATV, flying fox, paint ball, serta sepeda lipat. Jadi sangat recommended untuk dijadikan destinasi wisata.



Setiap hari New Taman Balaikambang buka dari pukul 08.00-17.00 wib. Lokasinya berada di Jalan balaikambang, Kalisoro, Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah. Lebih tepatnya berada persis sebelum kawasan Grojogan Sewu. 


Rute untuk menuju New Taman Balaikambang juga sangat mudah, jika dari arah Solo, Karanganyar, Salatiga, maupun Semarang ambil saja arah menuju arah Grojogan Sewu. Di sepanjang jalan sudah terdapat papan petunjuk yang akan memudahkan sampai ke lokasi New Taman Balaikambang.

Bagaimana tertarik untuk menikmati tempat wisata sambil menghirup udara yang masih sejuk? Selamat berlibur…

Tidak ada komentar:

Posting Komentar