Selasa, 02 Mei 2017

Bantir Hills, Surga Kecil yang Tersembunyi




Dari media sosial khususnya Instagram, ada satu tempat wisata yang mendadak hits dan menjadi perbincangan. Tempat ini bernama Bantir Hills.




Wisata Bantir Hills merupakan sebuah surga tersembunyi di Desa Losari kecamatan Sumowono, Kabupaten Semarang Jawa Tengah. Untuk menuju lokasi ini cukuplah mudah. Sebagai ancer-ancer dan patokannya adalah Pasar Sumowono. Dari arah pasar masih lurus hingga menemukan barak militer di sebelah kiri jalan. Setelah sampai barak militer ini berjalanlah pelan-pelan karena 500 meter dari sana akan menemukan papan arah menuju Bantir Hills.

Harga tiket masuk Wisata Bantir Hills cukup terjangkau. Pengunjung hanya diminta mengganti retribusi parkir sebesar Rp 2000; untuk motor, Rp 5000; untuk mobil. Sedangkan untuk tiket masuknya per orang seharga Rp.5000;

Bantir Hills menjadi perbincangan hangat di jagat sosial media karena keindahan alam yang bisa menjadi spot foto yang menarik seperti gunung, pepohonan yang rindang, area persawahan yang hijau serta pemukiman warga sekitar yang berada disekitar lokasi.

Bantir hills berada diatas bukit dengan ketinggian 1000 meter diatas permukaan laut dengan suhu mencapai 15-25 derajat celcius. Berbagai spot foto yang menarik ditawarkan dilokasi ini mulai dari gazebo yang didesain unik, gardu pandang, rumah pohon, jembatan hutan menjadi lokasi yang diincar oleh pecinta selfie karena memang spot foto disini yang instagramable.
Dalam hitungan bulan setelah dibuka, Bantir hills menjadi satu tempat yang paling banyak diburu apalagi bagi para pecinta selfi. Jarak tempuh yang panjang serta medan yang lumayan berat rela ditempuh demi menikmati panorama alam yang indah ini.

Sedikit tips untuk siapa saja yang hendak mengunjungi Bantir Hills, persiapkanlah fisik sebaik mungkin mengingat medan yang terus menanjak. Jangan lupa untuk memakai sepatu atau sandal yang pas untuk mendaki, mengingat jalanan yang licin apalagi curah hujan di sini cukup tinggi.
Jika diperlu lengkapi bawaan kita dengan payung atau jas hujan buat prepare.
Memasuki kawasan Bantir Hills, udara dingin mulai terasa. Seakan tak ingin kehilangan momen, beberapa warga sekitar menggelar lapak dengan aneka jajanan dan minuman. Jadi untuk yang tidak mempersiapkan bekal tak perlu khawatir. Aneka makanan seperti gorengan, mie instan, kopi, siap menghangatkan badan dari dinginnya udara di Bantir Hills.