Senin, 10 September 2018

Mie Kopyok Pak Dhuwur Semarang



Kalo ada yang tanya kuliner khas Semarang yang jarang atau tidak ditemukan di kota lain kalian bakal jawab apa? Kalo aku bakal jawab Mie kopyok. 

Mie Kopyok sendiri adalah kuliner berbahan dasar mie kuning, tauge, lontong, irisan tahu, yang disiram dengan kuah yang sudah dibumbui dengan kaldu yang memiliki aroma bawang putih kuat.



Biasanya diatasnya akan diberikan taburan karak ( kerupuk nasi), kecap, dan sambal. Di Semarang ada satu penjual mie koyok yang cukup populer, namanya Mie Kopyok Pak Dhuwur.



Mie Kopyok Pak Dhuwur sudah memiliki beberapa cabang, ada yang berlokasi di Jalan Tanjung, ada juga di daerah Srondol. Selain Semarang Mie Kopyok Pak Dhuwur juga buka cabang di Jakarta.

Tiap hari Mie Kopyok Pak Dhuwur selalu ramai didatangi pengunjung, apalagi saat jam makan siang tiba. Sehingga tidak heran jika antreannya cukup panjang dan mengharuskan kita sedikit bersabar menantikan pesanan kita siap. 



Harga satu porsi Mie Kopyok Pak Dhuwur dibanderol sebesar Rp. 13.000,00. Harga yang tak terlalu mahal untuk kuliner dengan cita rasa yang berbeda ini. Mie kopyok memiliki sensasi rasa yang unik dan segar sehingga tidak heran kuliner ini banyak  digandrungi dan cocok sekali menjadi menu santap siang. 


Di Semarang kita bisa menemukan banyak sekali penjual mie kopyok ini, ada yang berjualan keliling memakai gerobak, ada juga yang menetap. 

Penasaran? Selamat mencicipi..


Tidak ada komentar:

Posting Komentar