.

Rabu, 07 April 2021

Review Novel Kisah Untuk Geri




 

Erisca Febriani, salah satu penulis novel yang namanya melambung berkat Novel Trilogi Dear Nathan. Setelah sukses mengantarkan Nathan dan Salma, Erisca kembali menciptakan tokoh fiksi bernama Geri dan Dinda dalam novelnya berjudul Kisah Untuk Geri yang kisahnya tidak kalah menarik.

 

Berikut sedikit ulasan novel Kisah Untuk Geri.

Judul buku : Kisah Untuk Geri

Penulis : Erisca Febriani

Penerbit : Kata Depan

Tahun Terbit : 2019

Jumlah Halaman: 389

ISBN : 978-602-5713-85-9

Masih konsisten mengusung genre teenlit, Kisah Untuk Geri mengangkat romansa percintaan ala anak SMA dengan segala kenakalannya. Tak melulu soal cinta, novel ini juga sarat isu ksosial, keluarga, persahabatan, juga keluarga yang mampu mengaduk emosi pembacanya.

Tokoh utama dalam novel ini bernama Geri Alfian Putra, si biang rusuh SMA Garuda. Semua berawal dari pertemuan Geri dengan Dinda Kamalia Putri, si Queen Bee, pemimpin geng The Satan yang banyak di puja karena parasnya yang cantik.

Kehidupan Dinda yang serba glamor dan dikelilingi teman-temannya mendadak berputar bagaikan roda. Dinda yang selalu tampil bak seorang ratu yang arogan, sombong dan dikenal sebagai Queen Bee itu harus rela menanggung malu dan cibiran dari teman-teman di sekolahnya, bahkan Dinda nyaris kehilangan segalanya setelah berita tentang sang Ayah yang terjerat korupsi terkuak di berbagai media.

Sudah jatuh tertimpa tangga, mungkin peribahasa itu cocok dialamatkan untuk Dinda. Setelah memastikan jika ayahnya harus mendekam dalam penjara, dan ibunya menjadi TKI demi mencari penghasilan untuk kelanjutan hidup mereka. Teman-teman yang selalu mengelilinginya satu persatu menjauh alih-alih memberikan support untuknya.

Dinda harus melanjutkan hidupnya, kembali ke sekolah dengan situasi yang tidak pernah ia bayangkan sebelumnya. Di tengah peliknya permasalahan yang menimpanya, Dinda harus berpura-pura kuat meski bullying adalah makanan sehari-hari bagi Dinda untuk saat ini.

Lelah dengan cibiran, makian juga kelakuan teman-temannya yang makin hari makin menjadi-jadi, tiba-tiba ia menemukan satu cara untuk membalikkan keadaan. Dinda merasa ia butuh tameng, untuk itu ia berencana menjadikan Geri pacar.

Geri adalah pentolan SMA Garuda yang paling ditakuti. Dinda yakin Geri bisa menjadi tameng yang bisa membuat Dinda aman sehingga tak ada seorang pun yang berani mencibirnya.

Tapi masalahnya semudah itukah Geri menerima Dinda? Cewek yang sejak pertemuannya dengan Geri melemparkan sinyak permusuhan. Belum lagi Geri yang kadung cinta mati dengan Raini, adik kelasnya yang berhasil menerik perhatian Geri.

Sejauh ini, novel ini cukup menghibur. Permainan diksi oleh penulis yang dipadukan dengan cerita yang cukup related dengan yang terjadi di sekitar kita membuat Kisah Untuk Geri ini menarik.

Overall, novel Kisah Utuk Geri ini sangat recommended untuk dibaca. Terlebih novel ini sudah diadaptasi ke layar kaca menjadi Kisah Untuk Geri Series yang disutradarai oleh Monty Tiwa dalam web Indonesia produksi MD Entertainment yang diperankan oleh Angga Yunanda dan Syifa Hadju.

Seperti apa perjuangan Dinda untuk membalikkan keadaan? Akankah Geri benar-benar bisa membantu misi Dinda atau sebaliknya Geri akan menorehkan luka dan kecewa bagi Dinda?

So, selamat membaca Kisah Untuk Geri

 

 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar