.

Selasa, 07 September 2021

Review Novel Untuk Dia Yang Terlambat Gue Temukan Karya Esti Kinasih

Novel “Untuk Dia Yang Terlambat Gue Temukan” ini khas remaja banget. Sangat identik sekali dengan Esti Kinasih yang selalu menyuguhkan cerita dengan genre serupa. Satu hal yang akhirnya membuatku tertarik untuk membeli dan membaca buku ini adalah judul buku yang aku banget, eaaaa....eh tapi boong.....hahahaha.


 

Tapi beneran sih, judul “Untuk Dia Yang Terlambat Gue Temukan” ini sangat menjual. Terlebih bagi kaum tuna asmara di luaran sana yang masih berjuang buat menemukan “dia”.

Setting cerita tahun 90an dalam novel “Untuk Dia Yang Terlambat Gue Temukan” membuatku ingat sama karakter Dilan, hahaha. But overall, penulis berhasil membangun nuansa 90an dengan baik, mungkin buat kalian generasi 90an yang baca novel ini akan merasa related sekali dengan hal-hal yang diceritakan oleh penulis. Alhasil kita jadi bernostalgia deh.

Judul buku : Untuk Dia Yang Terlambat Gue Temukan

Penulis : Esti Kinasih

Penerbit : Gramedia Pustaka Utama

Tahun Terbit : 2020

Jumlah Halaman: 324 hal

ISBN : 139786020647593

Novel “Untuk Dia Yang Terlambat Gue Temukan” ditulis dengan sudut pandang orang ketiga. Tapi entah kenapa di bab-bab awal aku merasa alurnya begitu lambat dan terlalu banyak narasi yang panjang. Meski ikut andil dalam membangun cerita, entah kenapa aku merasa jatuhnya bertele-tele dan membuat bosan. Alhasil, baru baca beberapa bab dengan mudahnya aku terdistrak oleh novel lain. Huhuhu maafkan.....

Novel “Untuk Dia Yang Terlambat Gue Temukan”  ini bercerita tentang kisah cinta segitiga ala anak SMA. Mereka adalah Rara, Roni dan Rian. Jadi ceritanya, Roni ini naksir berat sama Rara, teman sekelasnya. Roni yang nggak punya nyali buat menyatakan cintanya hanya bisa mengirimkan sinyal-sinyal dan menunggu momen yang pas. Di tengah usaha pdkt Roni sama Rara, munculah Rian si kakak kelas yang juga diketahui naksir sama Rara. Begitu tahu memiliki Rival, barulah Roni tancap gas. Sampai sini pasti bisa ketebak dong yang terjadi apa?

Rian dan Roni melakukan segala macam cara dan saling bersaing untuk mendapatkan cinta Rara. Seperti cerita anak SMA yang sudah-sudah, selalu ada bumbu-bumbu pertengkaran yang membuat cerita ini related banget sama kehidupan ala anak SMA.

Nah, gimana ending novel “Untuk Dia Yang Terlambat Gue Temukan” ini? Apakah akhirnya Roni punya nyali buat menyatakan cintanya ke Rara, atau malah Rian yang lebih dulu dapetin si Rara?

Cuzz, baca langsung aja deh bukunya. Untuk novel “Untuk Dia Yang Terlambat Gue Temukan” karya Esti Kinasih ini, aku kasih 3 dari 5 bintang deh.

See you and happy reading.....


 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar