.

Kamis, 13 Juni 2019

Raa Cha Suki&BBQ Mall Ciputra Semarang


Raa Cha Suki&BBQ adalah salah satu restoran yang mengusung konsep Thai resto dengan variasi menu mulai dari daging BBQ, sayuran, dan suki. Pilihan sausnya pun juga beragam, begitu juga untuk kuah suki.
Raa Cha Suki&BBQ sudah memiliki sejumlah outlet di kota-kota besar seperti Jakarta, Bandung, Medan,Surabaya, Bali, Tangerang, Tegal, Cirebon, dan salah satunya Semarang. 

Di Semarang outlet Raa Cha Suki&BBQ bisa kita temukan di lantai 2 mall Ciputra Semarang yang berada di Jalan Simpang Lima.

Raa Cha Suki&BBQ adalah resto yang menerapkan self service dan langsung bayar sebelum makan. Jadi untuk menikmati aneka menu yang tersedia ada beberapa tahapan yang harus dilalui. Pertama kita ambil nomor antrian, setelah mendapatkan nomor selanjutnya kita akan diminta untuk memilih kuah. Ada pilihan kuah seperti tom yum, kaldu, juga  bakso.


Setelah menentukan jenis kuah berikutnya kita bisa memilih aneka menu suki yang terdiri dari beef ball, cheese ball, pangsit, crab, fish ball, tofu, dll. Selain suki terdapat pilihan BBQ seperti spicy beef, spicy chiken, sirloin, dll. Sedangkan untuk sayuran ada beberapa pilihan seperti brokoli, kangkung organik, jamur enoki, pakcoy, sawi. 


Raa Cha Suki&BBQ menawarkan dua pilihan untuk memasak semua menu yang sudah kita pilih tadi. Pertama dengan cara direbus, kedua dengan cara dibakar. Menariknya semua peralatan untuk memasak ini personal, artinya sudah tersedia di semua meja. Seperti konsep yang diusung self service, kita sendirilah yang akan memasak semua menu tersebut di meja sesuai dengan nomor yang peroleh.

Selesai memilih menu tahap berikutnya adalah memilih minuman. Karena Raa Cha Suki&BBQ ini mengusung konsep Thai Resto pilihan minuman yang tersedia juga minuman khas Thailand seperti yang selama ini kita kenal. Mulai dari Ocha, Thai Tea, Thai Green Tea, Lemon Tea, Thai Coffe. Untuk penyajian kita bisa memilih es ataupun biasa.



Belum selesai di sini, setelah menentukan pilihan makanan dan minuman kita tinggal berhitung di kasir untuk membayar semua menu tersebut. Untuk harga, Raa Cha Suki&BBQ menawarkan harga yang masih terjangkau. Aneka suki per pcs dibanderol dengan harga antara tiga ribu hingga sembilan ribu rupiah. Sedangkan BBQ berkisar antara sembilan belas hingga tiga puluh ribu rupiah. Untuk minuman per gelasnya memiliki harga berbeda yang berkisar antara lima belas sampai dua puluh ribu rupiah. 

Tahap terakhir sebelum kita duduk dan mulai memasak adalah memilih saus yang terdiri dari chili sauce, garlic sauce, soy sauce, suki sauce, dan raa cha sauce. Barulah kita bisa membawa semua menu ke meja untuk mulai memasak dan taaraaaa selamat menikmati aneka Suki&BBQ.



Untuk outlet di Semarang mengingat lokasinya di dalam mall, Raa Cha Suki&BBQ resto ini setiap hari selalu ramai pengunjung. Terlebih saat weekend dan libur panjang, tidak heran jika sampai berlaku waiting list.

Raa Cha Suki&BBQ outlet di mall Ciputra Semarang ini buka setiap hari sesuai jam operasional mall, bagi kita yang ingin menikmati makanan dengan cara yang berbeda datang saja ke Raa Cha Suki&BBQ ini. 


Kelebihan Raa Cha Suki&BBQ outlet mall Ciputra Semarang ini adalah diberlakukannya nomor antrian jadi jangan khawatir untuk berebut tempat duduk ya. Untuk harga makanan juga termasuk murah dengan variasi menu yang lengkap. Sedangkan untuk kekurangannya adalah sering terjadi antrian cukup lama ketika memilih menu yang tertata di etalase. Begitu juga untuk tempat duduk yang jumlahnya terbatas sehingga satu meja dengan lainnya berjarak terlalu dekat, belum lagi kalau saling berpapasan.



Sebagai tips untuk kita yang ingin lebih hemat saat makan di Raa Cha Suki&BBQ sebaiknya memilih menu paket. Selain harganya yang terjangkau juga banyak pilihan rasa. Untuk pilihan paket harganya berkisar antara lima puluh hingga tujuh puluh ribu rupiah. Bagaimana tertarik untuk datang dan mencicipi makanan di Raa Cha Suki&BBQ?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar